Liga Spanyol

Memphis Depay Optimis Pindah ke Barcelona Musim Depan

SarangGoal.com – Pemain asal Belanda dan Olympique Lyonnais, Memphis Depay optimis pindah ke Barcelona musim depan asalkan dirinya bisa tampil gemilang bersama Lyon di musim 2020-2021.

Depay akan kembali menjadi andalan di lini depan Lyon, seperti yang terjadi dalam tiga musim terakhir. Sejak dibeli dari Man United pada musim panas 2017, Depay menjadi sosok penting di Les Gones –julukan Lyon.

Memphis Depay Optimis Pindah ke Barcelona Musim Depan

Pemain asal Belanda itu sudah 144 kali main untuk Lyon dengan torehan 58 gol dan 43 assist. Kekurangan Depay adalah belum ada gelar juara yang diraihnya bersama Lyon. Akan tetapi, itu tidak mengurangi penilaian orang-orang terhadap kemampuan Depay.

Jika Depay tetap tampil apik bersama Lyon pada musim ini, ketertarikan Barcelona kepadanya mungkin tidak akan menghilang. Oleh sebab itu, Depay akan fokus pada Lyon mulai sekarang.

“Ini berjalan sebagaimana mestinya, begitulah cara saya menjalani hidup. Saya harus fokus lagi pada Lyon, menjadi penting dan kemudian kita akan lihat bagaimana keadaannya,” ujar Depay, menyadur dari Sportsmole, Jumat (9/10/2020).

“Tidak ada yang bisa melihat ke masa depan. Jika saya hanya melakukan pekerjaan saya, minat (Barcelona) akan tetap ada. Mungkin akan berhasil kalau begitu. Saya harus mengalihkan fokus sekarang,” tuturnya.

Nasib Depay pada musim ini mungkin berbeda jika peminjaman pemain Barcelona, Ousmane Dembele, ke Manchester United berhasil. Batalnya Dembele ke Man United membuat Barcelona gagal memenuhi aturan La Liga, yakni sebuah tim harus mendapatkan uang dari penjualan atau peminjaman pemainnya sebelum bisa mendatangkan penggawa baru.

Dembele batal ke Man United karena kesalahan Barcelona sendiri. Barcelona meminta Dembele menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun sebelum gabung Man United. Sebab, kontrak Dembele dengan Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Perpanjangan kontrak satu tahun akan membuat Barcelona bisa menjual Dembele dengan harga tinggi ke Man United atau klub lainnya pada akhir musim 2020-2021. Jika dengan kontrak sekarang, Barcelona bisa rugi karena klub pembeli akan berusaha mendapatkan Dembele dengan harga murah.

Dembele menolak permintaan Barcelona itu sehingga perpindahan ke Man United pun batal. Efek domino dari kegagalan transfer Dembele adalah Depay harus menghabiskan sisa kontraknya di Lyon yang berakhir pada 30 Juni 2021.

Jangan lupa share berita bola di SarangGoal.com dan buktikan anda adalah pecinta sepak bola sesungguhnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button