Liga Inggris

Liverpool Diminta Untuk Pertahankan Georginio Wijnaldum

SarangGoal.com – Mantan pemain Liverpool, Glen Johnson menyarankan The Reds untuk pertahankan Georginio Wijnaldum karena menurutnya pemain ini sangat berkualitas dan memiliki banyak pengalaman.

Wijnaldum datang dan membela Liverpool sejak tahun 2016 lalu. Seiring waktu ia pun menjadi salah satu pemain yang dipercaya Jurgen Klopp di lini tengah The Reds.

Wijnaldum membuat Liverpool memiliki lini tengah yang solid. Ia membentuk kemitraan yang solid bersama Jordan Henderson dan Fabinho.

Liverpool terancam kehilangan pemain asal Belanda itu. Sebab kontraknya di Anfield tersisa hingga musim panas 2021 saja.

Liverpool Diminta Untuk Pertahankan Georginio Wijnaldum

Liverpool tampaknya tak kunjung memberikan kontrak baru bagi Georginio Wijnaldum. Situasi ini memicu Glen Johnson untuk angkat bicara.

Ia mengatakan Liverpool tak boleh sampai kehilangan Wijnaldum. Sebab menurutnya ia adalah pemain yang memiliki banyak kelebihan. Selain berkualitas, ia serba bisa dan punya segudang pengalaman.

“Saya pikir mereka perlu mempertahankannya. Saya pikir ia adalah pemain sepak bola yang fantastis,” kata Johnson pada compare.bet, via Goal.

“Ia adalah salah satu gelandang serba bisa, hebat dalam penguasaan bola, bukan pencetak gol murni, dan bukan pemain bertahan murni. Jadi ia salah satu dari orang-orang serba bisa di lini tengah yang bisa bermain di salah satu tiga posisi,” terangnya.

“Dan saya pikir ia adalah pemain skuat yang fantastis dan, jelas, pengalaman yang ia peroleh dalam beberapa tahun terakhir sulit untuk diganti,” seru Johnson.

Persoalan Naby Keita

Liverpool memboyong Naby Keita pada tahun 2018 lalu. Namun pemain asal Guinea tersebut keluar masuk tim dan kesulitan mendapat kans bermain secara reguler.

Hal itu memang tak lepas dari cedera yang ia dapatkan. Glen Johnson lantas mendukungnya agar bisa bangkit di Liverpool.

“Ia mungkin tidak langsung beradaptasi seperti yang diinginkan orang-orang dan jelas itu adalah tim yang sulit untuk dimasuki. Semua orang mengira ia akan melakukannya lebih baik sejak awal, tapi menurut saya ia pemain yang fantastis,” pujinya.

“Saya kira untuknya, ketika ia mendapat kesempatan berikutnya, ia perlu mengambilnya. Tidak ada pemain yang benar-benar suka menjadi pemain pelengkap. Semua orang suka bermain,” tandasnya.

Naby Keita saat ini masih terikat kontrak dengan Liverpool hingga tahun 2023. Sementara itu Georginio Wijnaldum erat dikaitkan dengan raksasa La Liga, Barcelona. Ia sempat santer disebut akan hijrah ke Camp Nou musim panas 2020 kemarin namun ternyata transfernya tak menjadi kenyataan. Namun Blaugrana sendiri disebut masih berminat merekrutnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button