Liga Inggris

Cedera Bahu, Marcus Rashford Absen Hingga Oktober

Saranggoal – Klub raksasa Manchester United harus menerima kabar buruk, Marcus Rashford absen hingga Oktober karena cedera bahu yang ia dapatkan saat memperkuat Timnas Inggris di Piala Euro 2020.

Rashford adalah salah satu pemain yang sulit tergantikan dalam starting XI usungan Ole Gunnar Solskjaer di musim 2020/21 lalu. Ia mencatatkan total 11 gol dan sembilan asis dari 37 penampilan di Premier League.

Cedera Bahu, Marcus Rashford Absen Hingga Oktober

Torehan apik itu juga yang membuatnya bisa mendapatkan tempat di skuat Timnas Inggris untuk Euro 2020. Sayangnya, Rashford gagal membawa the Three Lions keluar sebagai pemenang di kompetisi tersebut.

Lebih parahnya lagi, pemain berusia 23 tahun itu bertanggung jawab atas kekalahan Inggris di tangan Italia pada laga final yang digelar hari Senin (12/7/2021). Ia adalah salah satu algojo gagal Inggris di drama adu penalti bersama Jadon Sancho dan Bukayo Saka.

Sudah Jatuh, Tertimpa Tangga Pula

Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Mungkin itu peribahasa yang sangat cocok buat Rashford saat ini. Usai gagal membawa Inggris keluar sebagai juara, ia menjadi subjek cemoohan rasis di media sosial dari fans Inggris yang kecewa.

Tidak sampai di situ, Rashford juga tidak bisa memulai musim 2021/22 dengan layak. Hasil pemeriksaan terkini menyebutkan kalau dirinya harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera di bahunya.

Rashford bermain dalam kondisi yang tidak fit bersama Inggris di Euro 2020. Begitu turnamen antarnegara itu berakhir, pihak klub melakukan pemeriksaan terhadap kondisi cedera sang pemain.

Menepi Selama 12 Pekan

Operasi menjadi satu-satunya opsi, seperti yang diklaim the Guardian. Setelah menjalani operasi, Rashford harus menepi selama 12 pekan. Artinya, ia akan melewatkan laga perdana Premier League yang dimulai pada pertengahan Agustus.

Andai proses pemulihan berlangsung baik, Rashford punya peluang untuk tampil di laga Premier League yang digelar pada tanggal 23 Oktober. Saat itu, Manchester United akan bertemu Liverpool di markas kebanggaannya, Old Trafford.

Cedera ini mungkin bisa menjadi berkah tersendiri buat rekrutan baru Manchester United, Jadon Sancho. Melihatnya sebagai salah satu winger usungan Solskjaer di laga perdana Manchester United musim 2021/22 sangat mungkin terjadi.

Sumber: The Guardian

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button